WELCOME INI LHO ITS 2017 Sampai Ke Jakarta

Vivat Press
Selasa 24 Januari 2017

Surabaya – Pekan lalu, INI LHO ITS (ILITS) telah menghadiri berbagai SMA di seluruh kota di Indonesia dengan tema yang dibawakan yaitu “Berani Bersinergi”. ILITS yang diselenggarakan sekitar bulan Januari hingga awal Februari 2017 ini memang sudah menjadi salah satu agenda yang dilakukan setiap tahun. Konsep yang diusung tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

Ada dua konsep, pertama adalah VISIT, di mana ILITS mendatangi sekolah SMA satu per satu di seluruh Indonesia dengan target 1000 sekolah SMA. Serta yang kedua adalah WELCOME, terdiri dari acara Try Out, Tracking Jurusan dan Talkshow.

Tahun ini, serangkaian acara WELCOME tidak hanya diadakan di Surabaya saja, namun juga diadakan di Jakarta.

Pada tanggal 14 Januari 2017 lalu, telah diadakan Try Out di Surabaya, yang mana keesokan harinya dilanjutkan dengan acara Tracking Jurusan dan Talkshow.

Sedangkan untuk daerah Jakarta, Try Out diadakan bersamaan dengan Tracking Jurusan dan Talkshow, yakni diadakan pada tanggal 21 Januari 2017.

Rofi Arga Ardiansyah, Presiden BEM ITS 15/16, sebagai salah satu pengisi acara Talkshow mengatakan bahwa antusiasme peserta yang berkisar 500 siswa itu luar biasa. Banyak respon positif ketika Talkshow berlangsung dan minat untuk masuk ITS juga cukup banyak. Pada kesempatan tersebut, mahasiswa jurusan Teknik Kimia itu menyampaikan materi seputar adaptasi dari siswa menjadi mahasiswa, di mana hal ini lebih ditekankan pada tanggug jawab diri atau kemandirian serta proses adaptasi dalam perkuliahan.

“Semoga ILITS bisa menjadi ajang untuk balas budi kita sebagai mahasiswa yang tentunya banyak sekali berhutang budi atas segala hal yang telah diberikan ITS. Dengan ILITS, menjadi bukti bahwa kita bangga masuk ITS dan kita ingin siswa-siswa SMA ikut masuk kampus tercinta kita. Serta bisa menjadi agenda tahunan yang semakin besar untuk mem-branding ITS ke sekolah-sekolah SMA,” ujar Arga.

Selain Talkshow, adapula Try Out. Untuk daerah Surabaya, jumlah peserta sekitar 800-900 siswa, sedangkan di Jakarta sebanyak 200 siswa. Hal ini karena Try Out di Jakarta baru pertama kali diadakan.

Menurut ketua pelaksana ILITS 2017, Wiyanda Alfah, secara umum ILITS tahun ini teknis dan konsepnya lebih matang. Serta perbedaan antusiasme siswa saat Tracking Jurusan yang tidak temukan pada saat pelaksanaan tahun lalu. Mereka sampai berlari untuk mencari informasi di tiap jurusan.

“Harapannya semoga teman-teman SMA se-Indonesia dapat termotivasi dan dibuka wawasannya mengenai ITS dan jenjang perkuliahan. Serta seluruh rangkaian ILITS kedepannya dapat benar-benar menjangkau teman-teman SMA se-Indonesia, terutama di bagian timur dan lebih menekankan pada fungsi kebermanfaatannya,” pungkas Wiyanda. (iid/arn/yon)